Mental, There is No Mystery Greater than the Human Mind

Apa yang pertama kali pop-up di pikiran kita kalo denger kata 'psikiater'? Pasti sebagian besar jawabannya: orang yang ngobatin orang gila/tidak waras, yang pasiennya suka teriak-teriak, ketawa sendiri, pokoknya masuk ke  job yang ga keren kalo di negeri kita. Oke, dulu saya juga berpikiran seperti itu. Tapi, setelah nonton Mental, thought itu berubah.

mental

MENTAL adalah serial tv drama medis yang menampilkan Dr. Jack Gallagher, seorang psikiater yang menjadi Direktur Pelayanan Kesehatan Mental di sebuah rumah sakit Los Angeles yang sering menangani pasien yang mengalami masalah dengan kejiwaan. Si  Gallagher ini kontroversial banget. Dari mulai cara berpakaiannya yang casual, like he often wearing t-shirt and jeans, pake ransel, sampe naik sepeda buat transport sehari-harinya. Trus juga cara dia menangani pasien juga beda dari yang lain. Kalo yang lain cenderung formal, si Gallagher ini nge-treatment pasien-pasiennya dari sudut pandang si pasien itu. Gayanya juga friendly, easy-going, charming banget deh. Pokoknya, abis nonton episode 1 pasti langsung terpesona sama Om yang satu ini. Here is, take a look of him.

jack-gallagher
Dr. Jack Gallagher
Setelah nonton ke-13 episode dari season 1 nya, saya ngerasa gak rugi buat donlot ni serial. Alurnya yang mengalir. Karakter tokoh-tokohnya juga menarik dan ga mononton. Perlahan-lahan kita jadi familiar sama istilah-istilah kejiwaan kayak delusi, halusinasi, phobia, etc. Nambah pengetahuan juga buat saya yang awam banget buat urusan psikologi manusia *secara anak teknik gitu*. Ah, pokoknya Mental benar-benar serial tv yang well-recomended buat ditonton, terutama pas lagi libur semester dan ga pulang kampung kayak saya. ;)

Trivia :
  • Kira-kira pas nonton episode ke 5 saya bneran mupeng mau jadi Psikiater. Kayaknya asik gitu belajar tentang habit manusia. Tapi, pas dikasitau sama Kapit (yang lagi kuliah magister Psikologi), kalo mo jadi psikiater itu mesti jadi dokter dulu. Langsung ga jadi mupeng. S1 kedokteran paling gak 6 taun sama ko-as, terus ngambil S2 psikiater dan biasanya psikiater ini belajar+risetnya 4 taunan. Huu, masa mudaku bakalan terenggut kalo gini caranya. *Lagian sebenernya, impossible banget mo pindah jurusan, secara uda tingkat 3 gini. Hihi. Tapi gapapalah, namanya juga anak muda. ;)
  • Si Om Gallegher ini diperanin sama Chris Vance. Lahir di UK, 30 Desember 1971. Well, biar om-om gini masi lumayan charming kan?! ;)
  • Masih belum tau bakal ada season 2 nya atau nggak. Semoga bakalan ada *wish*

    0 comments:

    Post a Comment


    up