First Job ever as Sie Konsumsi in LDK!

Waktu LDK KPMB Bandung taun lalu, secara mendadak saya disuruh jadi sie konsumsi. Tugasnya bikin sarapan. Biarpun bahan-bahannya udah disiapin, teuteup aja bikin sarapan buat orang 20-an perlu waktu yang gak sebentar. Uda gitu cewenya cuma 3 lagi. Setelah ngomel sana sini akhirnya pasrah. Sarapan hari pertama : bikin sandwich telur.

sandwich telur

Tapi, ini bukan sembarang sandwich telur lho. Spesial. Jadi gini, di kulkas masih ada tahu sisa tadi malem. Akhirnya diberdayakanlah tahu itu. Telurnya dicampur sama tahu yang dipotong kecil-kecil terus didadar. Rasanya agak aneh. Soalnya si tahu tea sudah digoreng sebelumnya, terusnya dingin lagi. Tapi, anak-anak makannya lahap aja tuh. Hehe. Ni buktinya.

korbankorbansandwichtelur
Sebagian kecil 'korban' sandwich telur. Lihatlah wajah-wajah polos mereka..
Sarapan hari ke-2, bikin bubur kacang ijo. Waktu itu, saya seumur-umur belum pernah bikin burjo. Inget deh, waktu itu bikinnya deg-degan, abisnya kacang ijonya sudah direbus dari jam setengah 6 belum hancur juga. Padahal sebelumnya sudah direndem semalaman. Setelah nunggu 2,5 jam, akhirnya burjonya jadi juga. Alhamdulillah.. Ternyata emang lama, secara kacang ijonya 2 kilo! Bikin burjonya ini juga dibantu sama Tedy, dia bener-bener bantu. Bantu ngudek-ngudek, bantu nyemangatin, bantu doa juga *Thanks, Ted! :). Ga kayak yang lain, kerjanya cuma mondar-mandir ke dapur terus nanya : 'Udah jadi belum burjonya? Laper nih'. Eniwei, nih burjo hasil 'eksperimen' kami.

burjo&creator
Burjo & Cheff nya :)
Biarpun eksperimen, tetep dimakan kok sama anak-anak, lahap malah *secara ga ada makanan laen selain burjo :). Nih, buktinya.

korban burjo
Sebenernya ada loh video bukti kalo burjo buatan kami enak, tapi koneksi inet lagi lemot.. Ntarlah di-upload lagi. Haha, overall, sukseees jadi sie konsumsi! Alhamdulillah.. :)

0 comments:

Post a Comment


up