Miss you, Modern Family..

Oh still long journey 'till September.. Can't wait to have some FUN with the 3rd season!

3 hours before my Java App presentation,


Nisaa

Deretan Lagu Oke Bikin Semangat

Sebenernya pengen nyari judul yang lebih oke dan ear catchy tapi makin dipikir makin buntu *apadeh* jadi yaa seperti judulnya, postingan kali ini berisi deretan chart terdahsyat lagu-lagu yang liriknya membangkitkan semangat versi saya. Oke, cekidot. *yeah i know its soo lame :p*

1. Go - Boys Like Girls


Tau lagu ini dari one of my besties, ina. Waktu itu dia ngetag lyric nya di notes facebook. Karena selera musik kita setipe, saya nyoba ngedengerin. Eh ternyata bagus!
Yeah, I know it's not easy
I know that it's hard, follow the lights to the city
Get up and go, take a chance and be strong
Or you could spend your whole life holding on
Don't look back, just go, take a breath, move along
Or you could spend your whole life holding on
You could spend your whole life holding on
Lagu ini nyemangatin orang-orang yang takut dengan adanya perubahan. Seperti biasa kan, kalo kita kelamaan ada di comfort zone trus jgerr! ada little/big changes dan kebanyakan kita takut buat taking chances karna masih ga pasti dan belum tentu seenak comfort zone yg sekarang *ngomong sama cermin*. Musiknya juga easy listening. Paslah buat nemenin ngoding atau ngerjain tugas.

Setting Claspath Java di Windows 7

Barusan ada temen yang sms minta dikasitau gimana caranya nyetting classpath Java. Dia lagi ga bisa online, kuota habis gara2 buat maen game online. Makanyaa pake yang unlimited doong, hoho *ketawajumawa*. Saya juga karna udah lama nyettingnya, agak2 lupa juga caranya. Nah biar melekat *apadehguebahasanya*, saya posting disini. Langsung aja, ini caranya:

1. Buka Command Prompt


Belalang Tempur

Temen  :  Eh nis, lo kapan kelar uas? Nonton BELALANG TEMPUR yok!

Gw  :  Hah, belalang tempur? Itu film atau apa?

Temen  :  Ih lo ga update banget deh sama perfilman indonesia. Itu looh filmnya alenia, yang tentang anak yg celah bibir, yang syutingnya di ntb, dia nyambi jadi joki kuda gitu.. Ada kok diulas di Kick Andy minggu kemaren.

Gw  :  Itu SERDADU KUMBANG dodool, bukan Belalang Tempur!!

Temen  :  Oh iya. Haha, udah si sebelas duabelas ini

Gw  :  -_-

(You just have to watch this clip!) An inspirational story from KGT

Barusan waktu lagi semedi ngoprek delphi buat uas pemrograman besok lusa, dapet im dari temen, Mar, buat nonton salah satu klip Korea's Got Talent. Katanya, "You definitely have to watch it!". Akhirnya, nontonlah saya video berdurasi 8 menit ini


Abis nonton klip di atas mata langsung basah. Such an inspirational story and performance. Terlepas entah itu dilebay2in atau emang beneran seperti itu kenyataannya, klip itu ngebuat saya makin bersyukur. Bersyukur memiliki orangtua yang merawat saya dari kecil hingga sekarang, memfasilitasi pendidikan, memberikan perhatian.. Terlalu seringnya melihat ke atas terkadang membuat saya lupa kalau di luar sana banyak yang masih kurang beruntung dari saya. Astaghfirullah.. Lagi-lagi, dalam hidup nasihat datang dari mana saja selama kita mau mendengar..

Mengalahkan Laki-Laki

Gerakan feminisme yang menuntut kesetaraan peran antara laki-laki dan perempuan seringkali membuat perempuan merasa perlu melawan laki-laki. Di sisi lain, kodrat bahwa perempuan dan laki-laki saling membutuhkan tidak bisa dihindari. Keadaan ini tentu cukup membuat perempuan serba salah. Keinginan dicintai dan mencintai, keberadaan seorang suami yang mengisi kebutuhan lahir-bathin, keluarga yang memberikan makna atas status istri dan ibu, adalah mimpi semua perempuan normal yang tentu hanya bisa didapatkan bersama seorang laki-laki. Namun, realita ketimpangan hubungan laki-laki dan perempuan, di luar maupun setelah berada dalam lembaga perkawinan, membuat perempuan perlu “melawan” dominasi laki-laki yang mengatasnamakan kepemimpinan. Perlawanan yang dipicu dikotomisasi peran publik dan domestik ini membuat perempuan ingin menaklukkan laki-laki dalam dua konteks sekaligus. Konteks sebagai kompetititor di area publik dan konteks hubungan antara laki-laki dan perempuan.
           
Ruang perempuan untuk mengalahkan laki-laki dalam konteks peran publik boleh dikatakan menampakkan hasil yang nyata. Tidak tanggung-tanggung, persaingan politik memperebutkan pucuk pimpinan hingga level tertinggi pun diwarnai tokoh perempuan. Kompetisi laki-laki dan perempuan di wilayah ini mengarah pada konsep meniadakan perbedaan jenis kelamin. Kualitas dan akseptabilitas-lah yang dijadikan tolok ukur kemenangan. Meski awalnya tidak mudah menerima sosok pemimpin perempuan, toh opini dan penerimaan masyarakat bisa dikondisikan. Artinya, nyaris tidak ada masalah dalam pertandingan ini.

Sms Nyasar :p

"Luka itu tetap ada karna dipelihara, karna terkadang kita menikmatinya. Knp msh ngerasain sakit? Karna kita memilih utk tetap merasakannya. Masalah pilihan aja sih, sembuh dr luka itu datangnya dr diri sendiri, org lain cuma bisa kasih support aja. Dan jgn percaya mengenai waktu yg bisa menyembuhkan luka. Waktu hanya akan membuat luka bernanah. Yg bisa menyembuhkannya ya diri kita sendiri, dr kemauan kita sendiri."

Sabrina - I Love Acoustic (with album download)

~ I Love Acoustic ~

Tracklist
 1. A Thousand Miles
2. Irreplacable
3. So sick
4. Out of reach
5. Way back into love
6. Home
7. She will be loved
8. Superman
9. You're beautiful
10. Hero
11. You and me
12. My guardian Angel
13. I'm with you
14. Wake me up when September ends
15. Perfect
16. The reason
17. Umbrella

Download here @mediafire 

Makalah Android

Makalah Android
untuk Mata Kuliah Sistem Operasi

Nama  :  Nur Annisaa
NIM   :  10109713
Kelas  :  IF 15

Pengertian Android
Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.


TUGAS I SISTEM OPERASI

TUGAS I SISTEM OPERASI

Nama   :  Nur Annisaa
Kelas    :  IF15
NIM     :  10109713

1.  Deskripsikan RAM dan ROM beserta jenis dan gambarnya.
RAM

RAM adalah bagian dari memori yang bisa digunakan oleh pemakai untuk menyimpan program dan data(dalam bentuk sinyal-sinyal listrik), yang dapat kita isi dengan data atau program dari diskette atau sumber lain dimana data-data dapat ditulis maupun dibaca pada lokasi dimana saja didalam memori. RAM ditemukan oleh Robert Dennard dan diproduksi secara besar - besaran oleh Intel pada tahun 1968, jauh sebelum PC ditemukan oleh IBM pada tahun 1981. Dari sinilah perkembangan RAM bermula.

Pada awal diciptakannya, RAM membutuhkan tegangan 5.0 volt untuk dapat berjalan pada frekuensi 4,77MHz, dengan waktu akses memori. RAM biasanya digunakan untuk penyimpanan primer (memori utama) dalam komputer untuk digunakan dan mengubah informasi secara aktif, meskipun beberapa alat menggunakan beberapa jenis RAM untuk menyediakan penyimpanan sekunder jangka-panjang. RAM bersifat Volatile, yaitu berkas data atau program akan hilang bila listrik dipadamkan/ hanya bekerja menyimpan data pada saat ada energi listrik.. RAM juga sifatnya bisa dihapus atau diedit dan berbentuk sebuah chip. RAM merupakan memori utama yang selain dapat diakses juga dapat diisi baik oleh operator maupun oleh programmer.

Ram terdiri dari 4 bagian, yaitu :
·    Input Storage Area        : Untuk menampung data yang dibaca.
·    Program Storage Area   : Penyimpanan instruksi-instruksi program yang akan dproses.
·    Working Storage Area   : Tempat dimana pemrosesan data dilakukan.
·    Output Storage Area     : Penyimpanan informasi yang telah diolah untuk sementara    waktu sebelum disalurkan ke alat-alat output.

Tugas III Sistem Operasi

TUGAS III SISTEM OPERASI

Nama  : Nur Annisaa
Kelas   : IF15
NIM    : 10109713

Thread
Thread adalah unit dasar dari penggunaan CPU, thread mengandung thread ID, program counter, register set, dan stack . Sebuah thread berbagi code section, data section, dan sumber daya sistem operasi dengan thread lain yang dimiliki oleh proses yang sama. Thread juga sering disebut lightweight process. Sebuah proses tradisional atau heavyweight process mempunyai thread tunggal yang berfungsi sebagai pengendali. Perbedaan antara proses dengan thread tunggal dengan proses dengan thread yang banyak adalah proses dengan thread yang banyak dapat mengerjakan lebih dari satu tugas pada satu satuan waktu.
Secara informal, proses adalah program yang sedang dieksekusi. Ada dua jenis proses, proses berat (heavyweight) atau biasa dikenal dengan proses tradisional, dan proses ringan atau kadang disebut thread.

Thread saling berbagi bagian program, bagian data dan sumber daya sistem operasi dengan thread lain yang mengacu pada proses yang sama. Thread terdiri atas ID thread, program counter, himpunan register, dan stack. Dengan banyak kontrol thread proses dapat melakukan lebih dari satu pekerjaan pada waktu yang sama.

Keuntungan Thread
1.  Responsi
Membuat aplikasi yang interaktif menjadi multithreading dapat membuat sebuah program terus berjalan meskipun sebagian dari program tersebut diblok atau melakukan operasi yang panjang, karena itu dapat meningkatkan respons kepada pengguna. Sebagai contohnya dalam web browser yang multithreading, sebuah thread dapat melayani permintaan pengguna sementara thread lain berusaha menampilkan image.
2.  Berbagi sumber daya
Thread berbagi memori dan sumber daya dengan thread lain yang dimiliki oleh proses yang sama. Keuntungan dari berbagi kode adalah mengijinkan sebuah aplikasi untuk mempunyai beberapa thread yang berbeda dalam lokasi memori yang sama.
3.  Ekonomi
Dalam pembuatan sebuah proses banyak dibutuhkan pengalokasian memori dan sumber daya. Alternatifnya adalah dengan penggunaan thread, karena thread berbagi memori dan sumber daya proses yang memilikinya maka akan lebih ekonomis untuk membuat dan context switch thread. Akan susah untuk mengukur perbedaan waktu antara proses dan thread dalam hal pembuatan dan pengaturan, tetapi secara umum pembuatan dan pengaturan proses lebih lama dibandingkan thread.
4.  Utilisasi arsitektur multiprocessor
Keuntungan dari multithreading bisa sangat meningkat pada arsitektur multiprocessor, dimana setiap thread dapat berjalan secara pararel di atas processor yang berbeda. Pada arsitektur processor tunggal, CPU menjalankan setiap thread secara bergantian tetapi hal ini berlangsung sangat cepat sehingga menciptakan ilusi pararel, tetapi pada kenyataannya hanya satu thread yang dijalankan CPU pada satu-satuan waktu( satu -satuan waktu pada CPU biasa disebut time slice atau quantum ).

UTS Sistem Operasi

UTS SISTEM OPERASI

Nama   :  Nur Annisaa
Kelas   :  IF15
NIM    :  10109713

1.  Jelaskan dan mengenai :
a.  Deadlock dan Starvation (disertai gambar) ?
Jawab:
Deadlock adalah suatu kondisi dimana proses tidak berjalan lagi atau tidak ada komunikasi lagi antar proses. Deadlock disebabkan karena proses yang satu menunggu sumber daya yang sedang dipegang oleh proses lain, proses lain itu pun sedang menunggu sumber daya yang dipegang olehnya. Dengan kata lain setiap proses dalam set menunggu untuk sumber yang hanya dapat dikerjakan oleh proses lain dalam set sedang menunggu.
Gambar 1: Ilustrasi Deadlock

Starvation adalah kondisi yang biasanya terjadi setelah deadlock. Ilustrasi starvation tanpa deadlock di dunia nyata dapat dilihat di bawah ini. Pada gambar, di antrian kanan terjadi starvation karena resource (jembatan) selalu dipakai oleh antrian kiri, dan antrian kanan tidak mendapatkan giliran.
Gambar 2: Ilustrasi Starvation

PAMPIR

Tadi pagi, waktu pulang dari jalan terus malay2 di kasur, ada temen kosan yang masuk, namanya sebut saja Ami.
Ami : *nagging* Ihh kamu teh pagi2 jendela kamar sama gorden tuh dibukaa biar udara sama cahaya matahari masuuk, ini ditutup, gelap, kayak PAMPIR aja ga mau kena cahaya matahari!

Me : *sambil buka gorden sama jendela* yeaah, siapa bilang urang sunda ga bisa bilang 'V' --> PAMPIR.


Selamat pagi menjelang siang *sambil nerusin malay2 di kasur*

Nisaa.

Which of Allah's favors can you deny?


You ask; He gives.
You cry; He listens.
You call; He runs.
You sin; He forgives.
You repent; He forgets.
You knock; He opens.
You attend; He welcomes.
You nag; He hears.
You request; He accepts.
You question; He solves.
You plea; He resolves.
You take; He provides.
You insist; He grants.

Everything you do, is about you.. and everything He does, is about you..
Thus which of Allah’s favors can you deny?

 Nisaa.

Ka'bah, Aku Rindu

Pagi ini, aku bangun dengan air mata berderai
Entah tadi malam bermimpi apa selagi tidur
Yang jelas tiba-tiba ada perasaan membuncah ingin sekali melihat Ka'bah secara langsung

Ya Allah,
Hati ini rindu sekali ingin berkunjung ke rumah-Mu
Hati ini rindu untuk menyisihkan waktu untuk bertasbih, beribadah, dan memohon ijabah dari Engkau di tanah yang dijaga oleh para malaikat, yang bahkan Dajjal pun tidak akan bisa masuk kesana
Mohon cukupkan rejekiku, sehatkan aku, dan ringankan langkahku sehingga dalam 2 tahun ini aku bisa berkunjung ke rumah-Mu




Nisaa.

Pohon itu Hijau



Pohon itu hijau

Pepohonan itu hijau

Kita terlalu sering melihat pohon hijau

Sehingga kita sering lupa bahwa

ada pula pohon merah

Tetapi bila semua pohon berwarna merah

Aku akan senang berkisah padamu

tentang pohon yang hijau

Betapa indahnya dunia

(Kenzo Takada)


Lewat puisi di atas Takada mengemukakan bahwa dunia itu indah. Dan keindahan yang ada itu ternyata adalah kesederhanaan itu sendiri. Kesibukan dan kerumitan yang kita buat sehari-hari telah menghijab kita dari kesederhanaan yang indah itu.

Indah, bahagia dan sederhana. Bukan sesuatu yang rumit. Seseorang menginginkan kebahagiaan kuncinya cukup sederhana, yaitu menganggap hidup sebagai karunia. Apa yang dikaruniakan kepada kita syukurilah. Jika kita pandai melihat hikmah disetiap kejadian yang kita dapatkan dan jumpai pasti akan ditemukan syukur. Sementara syukur adalah kunci kebahagiaan.

Namun seandainya karunia itu tak sesuai dengan yang kita harapkan, maka lakukan sabar. Apapun itu yakin saja Allah pasti telah memberikan yang terbaik buat kita dengan karunia tersebut. Ia lebih tahu tentang kita lebih dari kita sendiri.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah Maha Mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui." (Al Baqarah: 216).


1 Jam sebelum kuliah Bahasa Indonesia

Nisaa

Right Place

B : ... Everyone hates me.

Y : What?

B : I have minions, of course, but .. they're hardly even worthy of the name.

Y : I don't understand, what do you mean? Those all people who smile at you, and chat with you ...

B : They're anyone's friend. I did everything to try and fit in, but i hate it there.

Y : Ohh. *hug* One of the things that make we are so special is that we don't fit in everywhere. Be patient honey...

B : But i don't feel like i fit in anywhere.

Y : That's 'cause you haven't found the right place yet. You will.

Untukmu Sahabat

.... 
Terhadap mereka, sahabat-sahabat saya itu, saya buatkan kamar-kamar dalam hati saya. Masing-masing memiliki kamarnya sendiri, masing-masing memiliki kedudukannya sendiri. Jadi, jika ditanya, siapa yang paling berarti atau paling istmewa, maka jawabnya adalah : tidak ada. Masing-masing mereka semua unik, spesial bagi saya. Tak tergantikan. Dan setiap kali mereka "pergi" dari hidup saya sekarang, pintu kamar mereka saya tutup rapat-rapat dan saya kunci, tak boleh ada yang mengisi. Sewaktu-waktu, saya akan menengoknya dengan segala kenangan yang telah kami lalui bersama. Saya berharap, suatu saat nanti mereka akan menjadi bagian dari hidup saya kembali hingga saya tinggal membuka pintu kamar hati itu, dan mempersilahkan mereka masuk.

Begitu banyak sahabat yg datang dan "pergi" dari kehidupan saya seiring perputaran waktu. Mereka menjauh dari kehidupan saya dgn bermacam2 alasan. Ada yg memang sengaja menjauh dari saya, tapi sebagian besar dari mereka harus dan telah memiliki kehidupan baru yg berarti juga hadirnya sahabat2 baru dan aktivitas baru. Memang sudah sunnatullah, setiap ada pertemuan, akan ada perpisahan. 
....
(diambil dari buku Catatan Harian Seorang Ukhti 2 yang baru dibeli kemarin @Pesta Buku Gramedia Merdeka)

Ah, ini potongan paragraf di atas bener-bener saya banget. Teruntuk sahabat-sahabat saya dari masa-masa labil berapi api serta pencarian identitas diri (SMA), masa2 ga jelas-mo ngapain-di bandung (tahun awal kuliah @NTC Diponegoro), masa "pendobrakan" dan mulai muncul semangat untuk "berubah" serta keterdamparan di dayeuhkolot (tahun kedua di Politeknik Telkom), dan sekarang masa penuh hikmah menuju kematangan pribadi menjadi muslimah pembangun peradaban *hahabahasanyalebaybangetdiamininajaya* (Unikom). Oia, tak lupa sahabat-sahabat di KPMB Bandung yg kalo pas ngumpul bisa menjadi penghibur di tengah kepenatan aktifitas padat mahasiswa yg menguras otak dan emosi *mulailagi*, kosan BBY 27e yg ******** (ntar dibuatin khusus deh notes untuk kalian, kalo ditulis disini yg baca bisa mual-mual :p), plus sahabat2 "maya" yg "nyata" bagi saya. LOVE YOU GUYS!♥♥♥



Notes terserak yg saya tulis tanggal 9 Mei 2010 di facebook,

Nisaa

Sepenggal Asa pada Titik Hampa

Pada fase tertentu kadang kita dihadapkan pada situasi dimana kita harus berjuang sendiri. Tidak seperti biasanya saat orang orang baik ada di sekitar kita, memberi support, semangat, serta motivasi apapun bentuknya. Pada waktunya mereka pasti akan meninggalkan kita karena hidup takkan berhenti di satu titik. Pada saatnya masing-masing akan menjalani hidupnya sendiri karena sebenarnya kita berjalan bersama hanya untuk sesaat ketika waktu mengijinkan kita bertemu di satu jalan saat kebetulan arah yang kita tuju sama. Entah lama atau singkat suatu saat perpisahan pasti terjadi.

Kemudian tiba saat kita harus memulai berjalan sendiri, saat yang mungkin terasa berat seperti kehilangan sebagian kekuatan tapi kita tak mungkin berhenti karena meski berat harus kita jalani, terkadang kita memang harus di paksa. Seperti sebuah roda dibutuhkan energi yang besar saat pertama kali menjalankannya tapi perlahan energi yang kita butuhkan semakin sedikit ketika roda itu mulai berjalan, asalkan kita tidak berhenti.. karna jika kita berhenti kita akan kembali membutuhkan banyak energi untuk membuatnya berjalan.

Kita tak akan bertahan lama di zona nyaman. Karena kita pasti akan dihadapkan dengan kegelisahan. Seperti saat kita berjuang mencapai suatu titik pada saat tertentu sebagian orang mengalami perasaan hampa setelah mencapai satu titik yang di inginkannya. Lalu apa.. kemudian apa.. setelah ini apa.. kegelisahan kegelisahan itu yang akan menggerakkan manusia meningkatkan kapasitas dirinya.

Pada saat itulah ketika mereka harus berjuang sendiri mereka akan melatih diri untuk bertahan dalam ketidaknyamanan. menempa diri menjadi lebih baik, kemudian kembali menjadi diri sendiri mengatasi kegelisahan demi kegelisahan bertemu dengan orang-orang baru untuk kemudian menemukan orang-orang baik lainnya dalam perjalanannya..

Ahh bismillaah, pasti bisa!

Nisaa

Tugas 2 Sistem Operasi

TUGAS II SISTEM OPERASI

Nama  :  Nur Annisaa
Kelas  :  IF15
NIM   :  10109713

1.   Apa yang dimaksud dengan proses sinkronisasi dan I/O Buffering?
Jawab:
Sinkronisasi adalah suatu proses pengendalian akses dari sumber daya terbagi pakai (shared resource) oleh banyak thread sedemikian sehingga hanya satu thread yang dapat mengakses sumber daya tertentu pada satu waktu. Sinkronisasi mencegah jenis kerusakan data, jika tidak disinkronkan maka dapat mengakibatkan pembacaan yang buruk dan error yang signifikan. Sinkronisasi juga diperlukan untuk menghindari terjadinya ketidak-konsistenan data akibat adanya akses data secara konkuren.

I/O Buffering adalah bagian memori utama untuk memampung data yang akan ditransfer dari/ke perangkat masukan/keluaran dan penyimpan sekunder. Buffering dapat mengurangi frekuensi pengaksesan dari/ke perangkat masukan/keluaran dan penyimpan sekunder sehingga meningkatkan kinerja sistem.

2.   Apa yang dimaksud dengan PCB?
Jawab:
Setiap proses digambarkan dalam sistem operasi oleh sebuah process control block (PCB) yang juga disebut sebuah control block. Sebuah PCB ditunjukkan dalam gambar berikut:

Egypt, during the Revolution

Courtesy from http://muslimah-imaan.tumblr.com/

Egypt, during the Revolution.
A man stops and prays.
This is a beautiful sight.
He’s bloody, clearly injured, in front of a tank and he STILL prays to Allah swt.
Allah bless this man, and the people of Egypt, for struggling with this revolution.
May Allah bless Libya, Syria, Yemen, Bahrain, and the any other country trying to rid of a dictator <3

Temptation In Long Weekend

:')

Siapa Bilang Sandal Jepit Aman untuk Kaki?

Sandal jepit memang merupakan alas kaki paling nyaman sehingga kita cenderung memakainya ke mana-mana. Bahkan di kantor pun orang sering menyembunyikan sandal jepit untuk dipakai saat tidak harus berada di luar ruangan. Namun, tanpa kita sadari, sandal jepit ternyata memberi pengaruh buruk terhadap kesehatan kaki! Bagaimana mungkin?

Justin Shroyer, asisten profesor kinesiology di University of Louisiana-Lafayette, mengatakan, sandal jepit yang baik seharusnya yang lebih mampu menahan kaki pada alasnya. Untuk itu, pakailah sandal jepit dengan penutup tumit dan lengkungan pada telapak kaki (mengikuti kontur pada telapak kaki). "Semakin jarang kaki Anda bergeser, semakin baik kaki dan tungkai Anda," katanya.

Penemuan ini didapatnya setelah mempelajari lebih dari 100 orang yang mengenakan sandal jepit, dan mengamati bagaimana sandal tersebut memengaruhi kaki dan tungkainya. Penemuannya tersebut dipresentasikan di pertemuan tahunan American College of Sports Medicine di Baltimore. Ingin tahu apa kesimpulan dari penelitiannya?

8 Misconceptions about Muslims

Courtesy from http://tersenyum-melihat-langit.tumblr.com/

up