Pohon itu Hijau



Pohon itu hijau

Pepohonan itu hijau

Kita terlalu sering melihat pohon hijau

Sehingga kita sering lupa bahwa

ada pula pohon merah

Tetapi bila semua pohon berwarna merah

Aku akan senang berkisah padamu

tentang pohon yang hijau

Betapa indahnya dunia

(Kenzo Takada)


Lewat puisi di atas Takada mengemukakan bahwa dunia itu indah. Dan keindahan yang ada itu ternyata adalah kesederhanaan itu sendiri. Kesibukan dan kerumitan yang kita buat sehari-hari telah menghijab kita dari kesederhanaan yang indah itu.

Indah, bahagia dan sederhana. Bukan sesuatu yang rumit. Seseorang menginginkan kebahagiaan kuncinya cukup sederhana, yaitu menganggap hidup sebagai karunia. Apa yang dikaruniakan kepada kita syukurilah. Jika kita pandai melihat hikmah disetiap kejadian yang kita dapatkan dan jumpai pasti akan ditemukan syukur. Sementara syukur adalah kunci kebahagiaan.

Namun seandainya karunia itu tak sesuai dengan yang kita harapkan, maka lakukan sabar. Apapun itu yakin saja Allah pasti telah memberikan yang terbaik buat kita dengan karunia tersebut. Ia lebih tahu tentang kita lebih dari kita sendiri.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah Maha Mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui." (Al Baqarah: 216).


1 Jam sebelum kuliah Bahasa Indonesia

Nisaa

3 comments:

Andy A.Fairussalam said...

Assalamu'alaikum.. :) salam kenal ya..
blogwalking sambil baca-baca sekaligus follow blog kamu, follow balik ya ke AndyOnline.Net ^_^

berputarputar said...

wooowwww..=D

berputarputar said...

buk kopi dikit ya hihihih..=D

Post a Comment


up