Untukmu Sahabat

.... 
Terhadap mereka, sahabat-sahabat saya itu, saya buatkan kamar-kamar dalam hati saya. Masing-masing memiliki kamarnya sendiri, masing-masing memiliki kedudukannya sendiri. Jadi, jika ditanya, siapa yang paling berarti atau paling istmewa, maka jawabnya adalah : tidak ada. Masing-masing mereka semua unik, spesial bagi saya. Tak tergantikan. Dan setiap kali mereka "pergi" dari hidup saya sekarang, pintu kamar mereka saya tutup rapat-rapat dan saya kunci, tak boleh ada yang mengisi. Sewaktu-waktu, saya akan menengoknya dengan segala kenangan yang telah kami lalui bersama. Saya berharap, suatu saat nanti mereka akan menjadi bagian dari hidup saya kembali hingga saya tinggal membuka pintu kamar hati itu, dan mempersilahkan mereka masuk.

Begitu banyak sahabat yg datang dan "pergi" dari kehidupan saya seiring perputaran waktu. Mereka menjauh dari kehidupan saya dgn bermacam2 alasan. Ada yg memang sengaja menjauh dari saya, tapi sebagian besar dari mereka harus dan telah memiliki kehidupan baru yg berarti juga hadirnya sahabat2 baru dan aktivitas baru. Memang sudah sunnatullah, setiap ada pertemuan, akan ada perpisahan. 
....
(diambil dari buku Catatan Harian Seorang Ukhti 2 yang baru dibeli kemarin @Pesta Buku Gramedia Merdeka)

Ah, ini potongan paragraf di atas bener-bener saya banget. Teruntuk sahabat-sahabat saya dari masa-masa labil berapi api serta pencarian identitas diri (SMA), masa2 ga jelas-mo ngapain-di bandung (tahun awal kuliah @NTC Diponegoro), masa "pendobrakan" dan mulai muncul semangat untuk "berubah" serta keterdamparan di dayeuhkolot (tahun kedua di Politeknik Telkom), dan sekarang masa penuh hikmah menuju kematangan pribadi menjadi muslimah pembangun peradaban *hahabahasanyalebaybangetdiamininajaya* (Unikom). Oia, tak lupa sahabat-sahabat di KPMB Bandung yg kalo pas ngumpul bisa menjadi penghibur di tengah kepenatan aktifitas padat mahasiswa yg menguras otak dan emosi *mulailagi*, kosan BBY 27e yg ******** (ntar dibuatin khusus deh notes untuk kalian, kalo ditulis disini yg baca bisa mual-mual :p), plus sahabat2 "maya" yg "nyata" bagi saya. LOVE YOU GUYS!♥♥♥



Notes terserak yg saya tulis tanggal 9 Mei 2010 di facebook,

Nisaa

0 comments:

Post a Comment


up