Nonton Senang Senang






Setelah dipikir-pikir, minggu ini gue isinya senang-senang doang. Kuliah cuman sekali di hari kamis.. Lainnya pada ditiadakan, entah karena dosennya ada urusan atau pas tanggal merah di hari jumat. Gak cuman itu, cuaca Bandung yang gerimis mengundang ditambah kamar yang super pewe ditambah lagi hormon yang tidak stabil juga turut mendukung aksi mager.. Jadilah dari kamis sore sampai sekarang marathon nonton. Nih list tontonan gue 4 hari ini.


1. Kabhi Khushi Kabhi Gham (2001)
Kabhi Khushi Kabhi Gham, Sometimes Happiness Sometimes Sadness..
Lelaki berselendang..
Iya masnya, iya.. Sabar.. Sabar..
Terakhir kali nonton film ini full dari awal sampe akhir waktu SD. Biarpun sering ditayangin di tv, gue gak pernah nonton. Soalnya pasti di dubbing jadi bahasa Indonesia, males banget. Makanya pas liat folder film ini di laptop temen beberapa hari lalu langsung aja dijarah di-copy. Seperti yang semua tau, film ini tentang loving our parents. Yang gue gak tau, nonton film ini pas jauh dari orang tua itu bikin nangis sesenggukan gak berenti2 sepanjang filmnya! Okelah kalo ini film durasinya sejam-duajam, lah ini tiga jam setengah bok! 
If you want to have success in your life, if you want to win, then you should always listen to your heart. If heart can’t give you the answer, close your eyes, and say your Mom and Dad’s name. When you open your eyes, your difficulties will go away, and you’ll win. Only you. ~ Rahul Raichand

 2. Ada Apa Dengan Cinta (2002)

"BASI! MADINGNYA UDAH SIAP TERBIT!" Hahaha, siapa coba yang gak inget petikan dialog itu. Film ini biarpun jalan ceritanya FTV banget tapi gak tau kenapa tetep menyenangkan buat ditonton. Seriusan gue gak tau mesti komen apa buat film ini :))
Pecahkan saja gelasnya biar ramai, biar mengaduh sampai gaduh,
Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang di tembok keraton putih,
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya, biar terdera

Atau aku harus lari ke hutan belok ke pantai?
enyah saja kau pekat
seperti berjelaga jika kusendiri
bosan aku dengan penat

3.  Moon Embracing the Sun (2012)

Ini series sebenernya udah ada di hardisk dari kapan tau tapi belom ada niatan buat nontonnya. Bukan apa2, gue agak trauma aja nonton drama kolosal, kebayangnya ntar tokohnya kemana2 naiknya elang.. Trus visual effect yang ketauan betul boteknya (botek=bohong, bahasa Balikpapan). And that's my thought until jumat jam 1 malem si Pyar ngewasap: "Nonton moon embracing the sun deh! Baguuuuusss, ah jung il woo~"

Sebenernya itu wasap gak suggestive banget tapi yang bikin penasaran yang bagian jung il woo ini. Jung Il Woo ini tiap main film selalu meranin tokoh yang dodol cengar-cengir gitu, haha. Di 49 Days doi jadi semacam malaikat pencabut nyawa yang super gaul. Bawaannya motor sport, gadgetnya android, trus suka nya nonton konser..

Oke cukup dengan Jung Il Woo. Gue coba nonton series ini, 15 menit pertama gue nguap. Bosen. Gue sebelomnya gak pernah nonton drama kolosal korea. Gue tipe orang yang sukanya nonton film/series yang alurnya cepat gak bertele-tele. Lah series ini, dari ngomongnya aja super lambat.. Gue tahan2in aja buat nonton, eh kelar episode 1, bagus!

Dari awal ceritanya Pangeran Hwon dan Yeon-Hwoo udah ditakdirkan bersama. Dari ramalan bulan-matahari sampai pertemuan pertama di masa ABG yang bikin mereka saling jatuh hati.. #keselek

Yeon-Hwoo sama Pangeran Hwon lagi main kejar-kejaran..
Yeon-Hwoo ini karakternya gue banget. Sukanya baca buku, trus tiap perkataanya tuh dalem bermakna.. Padahal umurnya masih 13 tahun. Ini yang bikin Pangeran Hwon jatuh cinta sama Yeon-Hwoo. Nah di masa-masa abg ini, banyak tokoh asik :)) Antara lain si kakaknya Yeon-Hwoo, namanya Heo-Yeom, yang kisahnya jadi sarjana lulusan terbaik di zaman itu dan termuda, 17 tahun. Doi jadi gurunya si Pangeran Hwon. Hoe Yoem ini jadi tokoh cool yang tiap kemanapun dia pergi, cowok cewek tua muda dibuat mesmerized :)) Si Pangeran Hwon juga punya kakak tiri, namanya Pangeran Yang Myung (diperanin sama Jung Il Woo) yang karakternya periang banget dan juga suka sama Yeon-Hwoo..

Efeknya super lebay :)) Ini sarjana terbaik dan termuda, Heo-Yeon.
Yeon-Hwoo
Pangeran Yang Myung 
Biarpun dari awal ke-2 tokoh utama udah saling suka tapi gak semudah itu mereka untuk bersatu. Ada intrik dalam istana yang ngebuat mereka ber-2 terpisah 8 tahun.. Yang gue suka dari drama ini, alur ceritanya ngalir, gak maksa. Karakter tokoh2nya juga oke. Trus lagi banyak scene tentang pemerintahan raja di jaman itu. Overall drama ini menyenangkan, super worth it buat ditonton. Katanya sih di Korea sana rating drama ini tinggi banget, sampe nembus 40%an! Sedangkan ya dapet rating 20% aja udah tinggi banget, lah ini sampe 40%! Ah, menyenangkan lah saat-saat nonton drama ini, dari sedih sampe ketawa karna banyak scene yang gokil :)))

Pangeran Hwon dan Pangeran Yang-Myung dewasa
Pangeran Hwon yang udah jadi Raja
Scene ini paling menyenangkan, si Raja lagi baca laporan pemerintahan, di depannya Ratu baca buku sambil diam2 ngeliatin Raja *ciyey~

So, what about you guys? Kalian nonton apa aja minggu ini?

Nisaa.

1 comments:

Agasi said...

Ternyata,suka nonton Bolywood juga toh.

Post a Comment


up