Selasa Sebelas September Dua Ribu Dua Belas,

Pagi ini, sekitar pukul 8 pagi saya sudah merencanakan ke Pasar Baru beli kain tambahan seragam kondangannya Tika. Saya menyempatkan hari ini karna hari Minggu kemaren sudah diamuk dan diancam oleh calon pengantin perempuan supaya segera menjahit seragam. Saya sudah tenang dan tidak ada firasat apapun meski hari ini adalah hari terakhir input judul TA karena kemarin sore saya sudah bertemu dengan pembimbing KP saya tahun lalu dan tempat studi kasus saya (Telkom Japati) sudah fix. Sampai sekitar pukul 8:38 dari handphone saya yg telkomsel ada notif sms masuk, dari pembimbing KP saya, isinya:
"Mba Nisa, saya sudah ngobrol sama orang HRnya, di mereka ternyata aplikasi yang akan mbak ajukan untuk TA sudah ada, masih baru, baru 2 bulan. Jadi kalau menurut saya coba cari topik lain dulu. Nanti soal data atau implementasinya di sini gak masalah. Atau saya ada project aplikasi sebenernya, cuma gak tau bisa jadi TA atau tidak, yaitu library online. Thx."
JDERR! Masya Allah, rasanya seperti ada bunyi super keras di kepala saya. Bagaimana nggak, hari ini input terakhir judul TA dan saya gak kenal CP perusahaan besar di kota Bandung yang bisa dijadikan sebagai tempat studi kasus. Saya langsung membatalkan skejul nyari kain ke Pasbar. Untuk topik library online yang diajukan, entah kenapa saya kurang tertarik.

Setelah putar otak, saya mencoba sms dan telpon orang-orang terdekat saya mencari tahu mereka ada kenalan yang bekerja di instansi yang besar atau tidak. Sampai akhirnya saya dikasih kontak manager perusahaan telekomunikasi di Balikpapan, katanya tinggal telpon aja insyaAllah beliau siap membantu. Dari jam 9 saya telpon manager tidak diangkat, saya sms gak dibalas, pun sampai sekarang belum direspon.. Kayaknya beliau lagi meeting. Tapi katanya sih si manager ini sudah dihubungi sama orang terdekat saya tadi pagi, katanya bisa penelitian di perusahaan itu.. Duh rasanya gak tenang banget. Saya gak tau mesti berbuat apa, akhirnya setelah sholat Dhuha saya tilawah, tilawah dan tilawah. Terus karena suara sudah gak bisa keluar karna efek sendu *halah* saya blogwalking, sambil membaca judul TA orang-orang siapa tau ada inspirasi. Pun sampai sekarang masih begitu.

La haula wa la quwwata, tiada daya dan upaya melainkan hanya dari-Mu ya Rabb..

Oh ya ada 1 hal yang ingin saya cerita disini, tadi pagi juga kejadiannya. Saya nge-whatsapp seorang saudari, ngajak bertemu di suatu tempat yang saya tau siang ini dia juga akan mengunjungi tempat itu. Niat saya silaturahim sekalian kangen-kangenan plus ngasi oleh-oleh kuku macan, secara sudah 1 bulan lebih gak berjumpa. Tapi responnya tidak seperti yang saya kira, terkesan tidak bersahabat. Dia gak mau lagi buat janji sama saya karena dia sering dikata-katain pemberi harapan palsu. Sedihnya.. Salah saya juga kali ya, gak peka, gak bisa liat kalo seseorang itu sakit hati akibat perkataan saya.. *self-toyor* Saya langsung minta maaf. Dia juga bilang kalo maksudnya baik dll. Dari pengalaman lalu-lalu, kalau diginiin, biasanya saya menjauh dari orang itu, sampai saya lupa kejadian ini.. Saya cenderung terluka menjurus traumatis kalau mendapat respon negatif dari orang lain, apalagi orang tersebut bagian dari orang-orang terdekat saya.. Bagi saya rasanya kayak didorong sama orang trus luka gede di dengkul. Dongkol perih pedih. Sangat cemen ya, tapi hmm itulah saya. Ah mudahan ini gak lama ya, soalnya temen saya ini orang baik, sholehah pula.. Alloh, plis buat saya cepet lupain kejadian ini..

Udah azan dzuhur, dan si bapak manager belom ada ngerespon sms saya, huhu.. Ya Allah gerakkan si bapak manager buat bales sms saya.. Sudah lah sholat dzuhur dulu. Mohon do'anya yah, semoga saya diberikan kelancaran skripsi dan bisa lulus semester ini..


Nisaa.

0 comments:

Post a Comment


up