Menata Ulang,

Alhamdulillaah it's December already! Hujan tiap hari, Bandung jadi super dingin hahahaha menyenangkan sekali.. Biarpun kemaren saya keluar pake flatshoes cantik dengan memperkirakan cuma ketemuan sama temen, ngopi cantik terus pulang eeeeh ternyata sorenya pake acara ketemuan lagi sama temen yang lain di Lomie Imam Bonjol disaat hujan super deras.. Tau lah ya gimana menggenangnya Jalan Imam Bonjol pas ujan deres *pukpuk flatshoes cantik*

Eniwei, semalam abis tilawah, saya merenung.. Tentang minggu lalu, dan minggu-minggu lalu.. Tentang orang-orang terdekat yang satu per satu "pergi" dari hidup saya, mereka udah punya kehidupan yang baru. Entah kembali ke daerahnya setelah selesai kuliah, ada yang kerja di kota lain, ada yang menikah.. Emang sih masih ada socmed, tapi tetep aja sesering2nya bbm ato wasap gak bisa disamain sama ketemu langsung. Apalagi yang udah nikah, duh subhanallah sekali drastis amat berubahnya.. Oke, gue mulai agak dramaqueen ini, mohon dimaklumi. Lagi hormonal.


Semakin gue pikirin, semakin kerasa banget kehilangannya. Akhirnya gue mutusin buat beberes kamar. Gue nata ulang posisi baju di lemari, posisi buku-buku di rak.. Tapi tetep loh sambil beberes tetep kepikiran, tapi rada mendingan dari sebelumnya, setidaknya gue sampai pada suatu kesimpulan: gue harus bisa mengalihkan diri ke hal-hal lain. Read more. Write more. Meet with new people. Interact more. So far alhamdulillah udah mulai terobati ini perasaan kehilangannya.

Emang bener ya katanya kalo beberes kamar itu termasuk terapi. Kegiatan saya menata ulang, menyisihkan baju-baju lama yang udah gak pernah dipake, nemu barang-barang yang nyelip sama kayak cerminan di hidup saya. Saya menata ulang posisi orang-orang di hati saya, membuka hati untuk orang-orang baru, dan juga berani menghadapi hal-hal yang penting namun tersingkirkan karena eksistensinya sengaja saya tolak. Meeting with new people also challenge for me. Saya melatih diri untuk berani membuat kenangan baru. Berani untuk di kemudian hari dikecewakan dan sakit hati. :D

Happy friday people!



Nisaa.





0 comments:

Post a Comment


up