Antara Frame A3 dan Pendamping Hidup

Wowowow, lama juga yah saya gak posting blog. Biasaaa sibuk di dunia nyata *kibas jilbab* Mau cerita nih jadi kan minggu lalu saya dan beberapa orang temen ketemuan, terus seperti biasa end-up di tempat yg bisa buat ngopi dan ada sofanya, waktu itu saya lupa lokasinya di Ngopdul Dipati Ukur atau Kopi Progo, yang jelas waktu itu kita lagi sibuk sama gadget masing2, naah berkumandanglah lagu ini di kafe. Come Home nya One Republic ft. Sara Bareilles, dengerin deh.


Hello world
Hope you're listening
Forgive me if I'm young
For speaking out of turn
There's someone I've been missing
I think that they could be
The better half of me
They're in they're in the wrong place trying to make it right
But I'm tired of justifying
So I say you'll

[Chorus]
Come home
Come home
'Cause I've been waiting for you
For so long
For so long
And right now there's a war between the vanities
But all I see is you and me
The fight for you is all I've ever known
So come home


Karena waktu itu kita pada diem, jadinya pas lagu ini berkumandang, kita semua jadi nyimak. Pas lagu berakhir kita langsung saling pandang, nyengir, sambil komen, "Meeen lagu ini apeu bangeet! Aaa jodoh gue lagi dimanaa aaa!" Hahaha kita berempat memang pas lagi single, dengan berbagai alasan: by choice (saya), baru putus karena orang tua gak setuju (sebut aja A dan B) dan single karna takdir (sebut aja namanya Cepi *haha gak disensor, ini kalau orangnya baca pasti saya langsung dipentung*). Waktu itu sih di saya efek lagu ini gak gitu lama, yaa 20 menitan ada kali ya :).

Sampai akhirnya beberapa hari kemudian si temen, yang inisialnya B nelpon malem2 bilang kalo doi masih kepikiran lagu itu HAHAHA. B ini cowok tangguh loh, demennya naik gunung, jalan kaki sambil bawa ransel gede, kalo makan di luar minumnya pasti kopi item; bukan milkshake strawberry.. Tapi ternyata hatinya pernah lemah juga, gegara lagu lagi! Eniwei, si B ini risau aja, gue selalu saranin B buat cepet nikah, toh udah lulus kuliah, udah berpenghasilan, tapi B ini karna ada sesuatu hal jadi gak bisa nikah dalam waktu deket, Jadinya gue saranin B buat banyak2 shoum sunnah, biar hatinya gak mudah risau :))) Saya menyarankan karena based on taujih ustad/ah entah  secara langsung ataupun dari bacaan, jadi bukan dari pengalaman pribadi. Karna -jujur- saya belum pernah ada thought yg membuat saya risau untuk segera menemukan pendamping hidup :)

Besoknya saya ke Bandara Soetta buat balik ke Balikpapan, temen sma saya nikahan. Saya dititipin frame gitu 2 biji ukuran A3 sama temen yg nikahan itu. Naaah disinilah saya kena batunya gegara ngetawain B. Si frame 2 biji ini rencananya mau saya taruh di bagasi kan biar gak repot saya bawa ke kabin, soalnya saya juga bawa laptop, eh tapi waktu check in kata petugasnya framenya dibawa aja ke kabin biar aman. Si frame ini gak berat sih, tapi karna lumayan lebar dan panjang (seukuran A3 dikasih kardus) jadi yaa lumayan rempong bawanya. Pas dari perjalanan dari check in ke waiting room, tiba2 terbersit thought, "Wah kalau punya pendamping pasti enak deh, framenya ada yang bawain, gak perlu repot2 bawa ginian sendiri lagi." Itu super random loh. Dan agak egois. Hahaha, perasaan pertama saya butuh pendamping hidup adalah pas saya bawa bawaan rempong di bandara. Saya langsung geli sendiri, pas duduk, saya langsung watsap B,
"bro, gue barusan ngerasain urgensinya punya pendamping hidup. wow, ternyata gini ya rasanya. wow." 
B jawab,
"oh ya? selamet ye. lu emang lagi ngapain kok sampe bisa mendadak kerasa gitu?"
saya jawab,
"tadi gue pas lagi bawa frame lukisan dari check in ke waiting room, gue tiba2 kepikir kalo gue punya pendamping hidup pasti hidup gue enak, gak bawa2 rempong kayak gini. pasti semuanya dibawain."
ini tanggapan B:
".......... speechless gue. beneran dah nis gue banyak2 berdoa buat calon pendamping hidup lu. semoga stok sabarnya dia banyak. kalo orang2 umum stok sabarnya ada 5 tera, calon suami lo minim stoknya 15 tera."

*toyor virtual B* Eniwei, itu cuma keinginan sesaat kok. Sekarang udah gak urgent lagi, mungkin karna lagi gak bawa bawaan rempong :p

Nisaa.

0 comments:

Post a Comment


up