Random Desember

Lama nih gue gak posting postingan random. Tadi pagi gue baca di twitter ada artikel tentang misteri wanita yang lagi nenun kain (selanjutnya akan dipersingkat dengan:  Mbak Penenun) di duit lima ribuan. Pertamanya kayak aneh gitu, secara yaa tiap liat Mbak Penenun kayak yaa udahlah yaa itu lukisan cewek pada umumnya aja yang lagi nenun kain. Ternyata pemirsa, itu pake audisi casting segala loh!

Si Mbak Penenun ini terpilih dari 80 gadis yang ikut casting buat dijadiin gambar di pecahan uang lima ribuan. Dan huwawnya lagi, ada cerita di balik Mbak Penenun ini. Ibunya sih yang cerita, ceritanya ke wartawan bukan ke gue. Gue lupa siapa nama lengkap Mbak Penenun, tapi ibunya manggil Mbak Penenun ini Ceci. Oke karna sudah tau siapa nama asli Mbak Penenun, selanjutnya Mbak Penenun akan dipanggil: Mbak Ceci. Jadi ceritanya Mbak Ceci ini tipe gadis yang gak pernah ngerepotin orang tuanya, kuliah 4 tahun di Fakultas Ilmu Komunikasi UI dengan beasiswa. Sekarang Mbak Ceci ini umur 31 tahun, sudah nikah sama warga keturunan Amerika dan menetap di US. Pas ibunya ditanya kapan Mbak Ceci ke Indonesia lagi, si ibu bilang kalo Mbak Ceci itu gak bisa naik pesawat lebih dari 5 jam karna volume otaknya terlalu besar (?). Katanya lagi, itu karena Mbak Ceci itu kelewat pintar. Toefl nya waktu SMA 600, dan pernah jadi karyawan terbaik di salah satu perusahaan bergengsi US sana.

Mbak Ceci lagi nenun kain.
Gue penasaran lho jadinya, baru ini soalnya denger ada orang yang gak bisa naik pesawat lebih dari 5 jam karna volume otaknya kegedean. Muncul pertanyaan-pertanyaan kayak: Ketauannya pas apa kalo volume otaknya Mbak Ceci ini kegedean sampe gak boleh naik pesawat 5 jam? Kalo Mbak Ceci gak bisa naik pesawat lebih dari 5 jam, Mbak Ceci dari Indonesia ke Amrik pake transportasi apa? Mbak Ceci punya twitter gak ya, ah pengen nanya-nanya!

Ohya, terusnya kan awal Desember kemaren kan hardisk eksternal gue rusak. Iya, hardisk eksternal gue yang isinya series, film-film oke, Family Outing, Running Man dan We Got Married itu rusak. Pas dicolok mendadak lemot gitu dianya, karna gak sabar terus gue cabut kabel usbnya~ Tring! Abis itu udah deh dia gak mau kedetect lagi, dududu~ Udah ke-2 kalinya sih gue kayak gini, tapi rasanya tetep aja nyesek. Isinya emang cuma tontonan syenang-syenang, tapi kan itu data juga :(. Udah gue utak-utik disk management lalala, rusaknya di head IC, di hardware-nya. Mau ditaruh di dokter hardisk supaya datanya bisa diselamatkan tapi males karna gak punya referensi terpercaya terus kan kalo udah diapa2in hardware-nya, garansi ilang. Meanwhile, kalo ke service center pasti bakal diganti baru dan data di dalemnya ilang. Sekarang gue tau rasanya Anang pas nyanyi Separuh Jiwaku Pergi *sambil bikin tanda silang pake 2 jari telunjuk ke arah kamera*..

Pas temen-temen gue tau hardisk eksternal gue rusak, mereka lah yang shock nya ngelebihin gue. Sampe ada yang histeris segala bilang dia ngopi film ke siapa lagi. Dan banyak yang ngomelin bilang gue mesti apik sama hardisk eksternal, secara banyak orang yang kebahagiaannya bergantung dari data hardisk eksternal gue. Errr.

Eniwei, si hardisk eksternal karna masih garansi gue balikin ke tempat servicenya buat diganti baru trus kemaren ditelpon katanya hardisk eksternal yang baru udah ada, di-upgrade pula jadi 1Tb (sebelumnya 750Gb). Alhamdulillah, asiiik sebentar lagi bakal punya hardisk eksternal baru!

Karna ini postingan random jadi jangan berharap ada konklusi ya. Terima kasih sudah baca. Bye!

Nisaa




0 comments:

Post a Comment


up