2013

Setelah akhir-akhir ini mosting postingan review dan artikel note to myself, gue jadi pengen bikin postingan yang agak self-centered, yak, postingan tentang diri gue. Gak boleh protes, secara ini blog gue :D

Alhamdulillah, 2013 gue berhasil lulus Sarjana. Gue sebenernya pengen banget nulis proses awal skripsi sampe akhirnya lulus, pengen nulis yang detail. Tapi kayaknya kalo tulisan itu gue tulis tanpa ada yang ditutup2in kayaknya gue bakal didemo sama almamater deh, penodaan nama baik haha ya udah tulisannya biar ditaruh di file microsoft word laptop aja :) Intinya gue berhasil lulus. Buat temen-temen gue yang masih berjuang buat lulus di jurusan dan kampus yang sama kayak gue, selamat berjuang kawan! Lawan dan kalahkan mereka! *dilempar jeruk bali*

Abis lulus bulan September. Bulan2 selanjutnya gue pake buat mrojek. Alhamdulillah masih ada projekan yang ditawarin ke gue.. Biarpun bukan kerjaannya fulltime at least gue kalo ditanya lagi sibuk apa sekarang, gue punya jawaban: freelance. Sebenernya planning gue abis sarjana adalah gue pengen sekolah lagi. Jurusan yang gue ambil adalah lanjutan dari jurusan sarjana kemaren. Tapi, rupanya Alloh Swt punya rencana lain, jurusan dar kampus yang gue pengen tahun ini gak buka kelas untuk semester genap.



Karna mrojeknya freelance jadi otomatis gue sangat banyak punya waktu luang. Gue pake buat me time: banyak baca buku, nonton film bagus dan kekinian (?) dan jalan-jalan. Intinya mah menikmati hidup. Tapi makin kesini gue ngerasa pengen nyari aktifitas lain yang lebih memerlukan fokus dan waktu yang lebih banyak. Pengen belajar lagi.

Gue belajar banyak di tahun 2013. Gue untuk pertama kalinya ngalamin kalau memang ada orang yang lagi seperjuangan tega ngejiplak hasil kerja orang lain demi kepentingan sendiri. Gue juga ngalamin pertemanan yang gak bisa diperbaikin lagi karna gak tau kenapa semua yang diucapkan terdengar palsu dan ofensif. Gue juga banyak kenal orang-orang dari beragam komunitas dengan profesinya yang beraneka rupa, yang bikin gue ngerasa kalau gue masih sangatlah jauh dari situasi yang gue inginkan dan bikin gue siap buat mulai proses kesitu.

Gue adalah orang yang kesabarannya tipis, mendengarkan orang berbicara adalah hal yang butuh kerja ekstra. Apalagi kalau yang diomongin adalah hal-hal yang menurut gue gak penting atau caranya berbicara gak smooth, rasanya pengen teriak karna berasa ngebuang waktu. Eniwei, gue di tahun 2013 belajar banget buat ngendaliin itu. Gimana caranya? Belajar mendengar orang yang curhat. Kalo temen gue curhat gue sangat menahan diri buat menyimak tanpa menyela atau komentar. Rasanya oh sangatlah menyiksa~ Tapi makin kesini gue jadi udah biasa dan jadinya makin sering aja temen2 gue curhat ke gue errrr.

Tahun ini gue juga belajar buat menikmati film film serius. Nonton series masih sih, cuma di tahun ini gue lebih mengapresiasi film. Gue kan suka gak sabar yah kalo nonton film karna lagi2 masalah kesabaran gue yang tipis, yang gak mau repot nyimak proses dari awal, sekarang jadi bisa menikmati film yang gak hahihi doang dan ternyata gue bisa belajar banyak dari film2 yang gue tonton dari awal sampe abis tanpa dicepet2in itu.

Biarpun dalam hati gue ngerasa mestinya gue bisa buat lebih total, tapi gue puas dan bahagia dan bersyukuuuur banget sama tahun 2013. Semoga di tahun 2014 ini gue bisa lebih baik dan baik lagi.

Nisaa.

0 comments:

Post a Comment


up